banner ad Startup UIN

Senandung Rasa Suci Amaliyah kepada Puisi

Aku benci jalan buntu yang berkesudahan dan pesimis.

Tak bisakah ia berlanjut dan menghubungkan desa-desa rasaku?

Ciye, baper. Hahaha!

Assalamualaikum, UINers! Itu tadi salah satu penggalan puisi karya Suci Amaliyah alias Uci, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, angkatan 2018.

 

Senandung Rasa Suci Amaliyah kepada Puisi

 

Gadis kelahiran 20 Juni 2000 ini mempunyai hobi cipta dan baca puisi sejak kecil, lho! Uci juga suka banget baca buku dari bermacam genre.

Dari masa SD sampai SMA, Uci sering banget jadi Juara Lomba Cipta / Baca Puisi. Mulai dari tingkat Kabupaten, bahkan sampai Provinsi.

“Puisi itu jiwa saya, Kak. Bahkan apapun yang saya rasakan, di dalam hati kecil, saya berpuisi. Itu muncul secara tiba-tiba. Bila saya tuliskan, terciptalah satu puisi. Dan tangan saya tidak berhenti saat mengarangnya. Kata-kata itu mengalir lancar, Kak,” ujar Uci.

Mantap sekali ya Uci ini. Jadi, inspirasi doi dalam bikin puisi, ya dirinya sendiri, apa-apa yang sedang dia alami dan dia rasakan.

Bagi Uci, puisi adalah jiwa yang dapat berbicara dan bungkam seketika. Seluruh perasaan dapat diungkapkannya melalui karya.

Uci melihat bahwa generasi muda sekarang kurang perhatian akan sastra. So, Uci punya cita-cita untuk membangun komunitas Rumah Puisi, untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap sastra dan kecintaan terhadap budayanya.

“Ketika generasi muda berkarya dan produktif, tentu menjadi nilai tambah tersendiri terhadap individunya. Diharapkan, karyanya itu tidak hanya bermanfaat bagi dirinya saja, namun juga menyebar untuk menginspirasi generasi muda dalam mencintai sastra dan kebudayaan berbahasa,” ujar anggota Pionir Muda UIN Jakarta ini.

Keren banget dah kecintaan Uci terhadap sastra, khususnya puisi, ya. Tapi, buat para laki-laki, jangan harap bisa ngegombalin Uci pake puisi, ya! “Aku butuh bukti, bukan kata-kata aja,” katanya. Wkwkwkwkwk.

Oiya, penggalan puisi di atas tadi merupakan salah satu bagian dari karya terbaru Uci, sebuah Buku Kumpulan Puisi berjudul SENANDUNG RASA.

 

Senandung Rasa Suci Amaliyah kepada Puisi 2

 

SENANDUNG RASA ini bukan hanya mengungkapkan rasa romantisme, tapi juga sosial, agama dan budaya. Serta gejolak hati yang cemas, rindu, bahagia, sedih, dan macem-macem deh!

So, buat kamu yang mau beli bukunya, bisa langsung hubungi WhatsApp 081269918636.

Harganya sangat terjangkau, Rp50.000,00 aja. Yuhuuu!

Itulah tadi kisahnya Uci. Semoga menginspirasi, ya! Jangan lupa beli bukunya! Xoxo~ #weloveuin

Tags: , , ,

About the Author

Tentang azfiz:
バグジャー ⭐ ヌグラーハー || Selalu CERIA dan Penuh SEMANGAT! • Sobat Pena Al Qolam • Voluteer No Tobacco Community • Pembaharu Muda Gerakan Muda FCTC

rss feed Facebook Twitter
.

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

Subscribe via RSS Feed Connect on Google Plus
Top