Arsenal Disebut Menjadi Permulus Langkah AC Milan Rekrut Ismael Bennacer

Rencana usaha yang sudah berjalan di AC Milan untuk mendapatkan jasa pemain muda Empoli berusia 21 tahun, Ismael Bennacer, sepertinya membuahkan hasil yang kian mulus. Apalagi setelah klub sebelumnya, Arsenal dikabarkan, telah memberikan lampu hijau kepada Empoli untuk membiarkannya pergi ke San Siro.

Sejatinya, hubungan langsung antara Bennacer dengan Arsenal sudah berakhir pada tahun 2017 silam. Namun pemain muda berumur 21 tahun tersebut telah direkrut secara permanen dengan bandrol yang sangat murah, yakni satu juta euro saja.

Namun baru-baru ini dilansir dari Sky Sport Italia, dalam kesepakatan transfer tersebut tercantum opsi buy-back jika Arsenal melayangkan tawaran yang sama dengan tim lain berikan. Dan Empoli pun harus memprioritaskan The Gunners terlebih dahulu.

Keberuntungan sedang berpihak bagi Milan, Arsenal tidak berniat untuk mengganggu proses transfer pemain asal Aljazair itu. Agennya pun tinggal menuntaskan detail kesepakatan yang sudah di bicarakan mengenai kontrak yang tersisa sebelum Bennacer benar-benar resmi menjadi bagian Rossoneri.

Saat ini, Bennacer masih bersama Timnas Aljazair dan baru saja menjalani laga semifinal Piala Afrika 2019 kontra Nigeria yang digelar pada hari Senin tanggal 15 Juli 2019 tepatnya kemarin. Pemain yang mempunyai tugas dalam beroperasi di sektor tengah itu tampil penuh selama waktu 90 menit.

Karena partisipasinya di ajang internasional itulah, Bennacer belum bisa melakukan tes medis bersama Milan dalam waktu dekat. Diperkirakan bahwa sang pemain akan tiba di markas Rossoneri setelah pagelaran Piala Afrika 2019 berakhir.

Perkembangan Rekrutan Milan Sejauh Ini

Jika benar bergabung, maka Bennacer akan mejadi salah satu rekrutan Milan di urutan kedua yang didatangkan dari Empoli. Sebelum ini, Rossoneri sudah berhasil bisa merampungkan proses perpindahan Rade Krunic dari klub berjuluk Azzurri tersebut.

Penggawa yang juga beroperasi di sektor tengah tersebut didatangkan dengan mahar sebesar delapan juta euro plus sejumlah bonus. Ia jadi pemain kedua yang didatangkan oleh manajemen Rossoneri di bursa transfer musim panas ini. Jika prosesnya lancar dan sudah di resmikan.

Selain Krunic, Milan juga berhasil mengamankan jasa mantan pemain Real Madrid, Theo Hernandez. Ia direkrut dengan harga 20 juta euro. Belakangan ini, tim besutan Marco Giampaolo tersebut juga tengah dikaitkan dengan pemain Real Madrid lainnya, yakni Dani Ceballos. Namun tetap kita masih tunggu jawaban resminya seperti apa ya. Agar langkah yang di pilih AC Milan yang terbaik demi masa depan klub dan pemain.