banner ad Startup UIN

Kesehatan

Macam-macam Siklus Tidur (Buat Kamu Yang Kejar Target Tugas/Skripsi)

Yang nulis on di Kesehatan | Apr 6, 2014 | 0 Komentar
Macam-macam Siklus Tidur (Buat Kamu Yang Kejar Target Tugas/Skripsi)

Gambar diambil dari sini dan sini Siapa sih yang gak butuh tidur? semua orang/makhluk hidup di bumi ini butuh tidur. Apalagi mahasiswa yang kerjaannya belajar, nongkrong, organisasi, dll. Pasti setelah melakukan semua kegiatan itu, kalian merasa lelah kan? Tapi gimana kalo kita udah capek, terus masih ada tugas numpuk yang minta dikerjain? apalagi deadline udah […]

Baca Selengkapnya

Jaga Kesehatan Yuk!

Yang nulis on di Artikel, Kesehatan | Jan 7, 2014 | 0 Komentar

Sakit di kalangan mahasiswa di akhir semester itu banyak macam rupanya, nah berdasarkan pengalaman sakit yang bakalan sering menjangkit itu seperti demam, flue dan batuk, radang. Usut punya usut penyakit itu ga datang tiba-tiba sih, pasti ada faktor human error-nya juga. Maksudnya? Mahasiswa itu biasanya cuek sama makanan apalagi yang ngekos, makan berdasarkan biaya yang […]

Baca Selengkapnya

Trik Agar Lebih Segar Saat Bangun Pagi

Yang nulis on di Kesehatan | Nov 15, 2013 | 0 Komentar
Trik Agar Lebih Segar Saat Bangun Pagi

terkadang disaat kita bangun pagi itu rasanya lemes dan ga semangat sob dan yang lebih bahaya lagi kalau saat bangun pagi itu kamu lagi unmood. padahal menurut survei dan penelitian mood di pagi hari itu bisa kebawa sampai kamu tidur lagi di malam hari loh. oleh karena itu apa aja sih tipsnya supaya kamu bisa bangun pada […]

Baca Selengkapnya

Doa Berhenti Merokok

Yang nulis on di Kesehatan | Okt 27, 2013 | 12 Comments
Doa Berhenti Merokok

Asap rokok itu benar-benar mengganggu dan menyebalkan. Sambil Doain Pada Berhenti Ngerokok Nabi bersabda: “Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergerak (di yaumul hisab – red) sebelum ditanya tentang empat hal; Tentang Umurnya, untuk apa ia habiskan. Tentang ilmunya, untuk apa ia pergunakan. Tentang hartanya, dari mana ia peroleh dan untuk apa ia belanjakan. Dan […]

Baca Selengkapnya

Faktor yang mempengaruhi Inteligensi dan IQ

Yang nulis on di Kesehatan | Agu 28, 2013 | 1 Komentar
Faktor yang mempengaruhi Inteligensi dan IQ

Menurut David Wechsler, inteligensi adalah suatu kemampuan mental yang melibatkan proses berpikir secara rasional. Oleh karena itu, inteligensi tidak dapat diamati secara langsung, melainkan harus disimpulkan dari berbagai tindakan nyata yang merupakan manifestasi dari proses berpikir rasional itu. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi inteligensi adalah : Faktor bawaan atau keturunan Penelitian membuktikan bahwa korelasi nilai tes […]

Baca Selengkapnya

unggah foto makanan ke socmed bisa jadi gejala gangguan

Yang nulis on di Kesehatan | Mei 22, 2013 | 0 Komentar
unggah foto makanan ke socmed bisa jadi gejala gangguan

Berbagai foto makanan berseliweran di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Wujudnya memang sangat menggoda. Tapi bagi Anda yang terobsesi mengunggah foto makanan dan minuman, hati-hati. Bisa jadi itu gejala gangguan mental. Kecenderungan itu diungkapkan oleh Dr. Valerie Taylor, psikiater dari Women College Hospital, University of Toronto, Kanada. Sebelum makanan atau minuman dinikmati, […]

Baca Selengkapnya

Dampak negatif gadget elektronik pada anak-anak

Yang nulis on di Kesehatan | Apr 24, 2013 | 0 Komentar
Dampak negatif gadget elektronik pada anak-anak

Akhir-akhir ini gw sering banget ngeliat anak kecil yang dibekali oleh orang tuanya dengan sebuah gadget yang canggih. dan rata-rata udah pada jago juga tuh anak-anak kecil pake gadget canggihnya. gw nggak nyangka anak kecil jaman sekarang cepet banget ngertinya padahal cuma di ajarin sedikit doang. gadget yang gw pake sendiri, paling canggih ya cuma […]

Baca Selengkapnya

Ingin menurunkan berat badan? tidur saja

Yang nulis on di Kesehatan | Apr 16, 2013 | 0 Komentar
Ingin menurunkan berat badan? tidur saja

Sedang ingin menurunkan berat badan UINers? Jika ia sebaiknya kamu perhatikan pola tidur kamu. Loh kok tidur? Iya tidur, ternyata tidur berperan penting dalam metabolisme tubuh, dalam hal ini sangat berhubungan jika kamu ingin menurunkan berat badan. 1. Tidur  itu menyegarkan Selain berolahraga teratur dan menjaga pola makan, tidur yang cukup juga diperlukan untuk mengurangi […]

Baca Selengkapnya

Top