banner ad Startup UIN

Mahasiswa

Artikel dari mahasiswa uin yang berkaitan dengan Opini atau aspirasi, kegiatan dan segala hal tentang mahasiswa.

Tipe-tipe Temen Yang Paling Nyebelin Ketika Ujian

Yang nulis on di Mahasiswa | Agu 12, 2014 | 0 Komentar
Tipe-tipe Temen Yang Paling Nyebelin Ketika Ujian

  Belom ngerasa jadi seorang pelajar / mahasiswa ye kalo belom ngomongin masalah ujian, kalo ngomongin soal ujian, apa yang ada di benak lu? nyontek? ngebet? open book? pengawas? banyaklah ya yang kalo dijabarin bisa penuh lembar jawaban lu.  Nah kali ini gw mau coba sedikit nelisik Tipe-tipe Temen Yang Paling Nyebelin Ketika Ujian. Mau tau seperti […]

Baca Selengkapnya

3 Hal Tersensitif Buat Mahasiswa. Apa itu?

Yang nulis on di Mahasiswa | Agu 8, 2014 | 0 Komentar
3 Hal Tersensitif Buat Mahasiswa. Apa itu?

Mahasiswa emang jadi makhluk yang diciptakan Tuhan untuk jadi orang yang super sibuk. Tugas kuliah yang menumpuk, penelitian yang begitu rumit tiap semester, kuis yang suka datang mendadak, ngejar-ngejar dosen gak karuan demi ngabisin SKS, dan rela gak tidur semaleman demi UAS esok paginya. Gak cuman itu, mahasiswa yang aktif nan eksis di organisasi juga […]

Baca Selengkapnya

Ramadhan Bersama Rasulullah (Day 11-20)

Yang nulis on di Mahasiswa | Jul 24, 2014 | 0 Komentar
Ramadhan Bersama Rasulullah (Day 11-20)

#RamadhanBersamaRasulullah adalah sebuah project tipografi harian yang berisi pesan-pesan Rasulullah. Beliau hidup 14 abad yang lalu, namun kita masih bisa merasakan kehadirannya lewat tuntunan-tuntunannya yang sekarang menjadi hadits-hadits. Saya ingin menghadirkan pesan-pesan Rasulullah tersebut dengan lebih kreatif dalam visualnya, supaya kita semua bisa memahami dan mengamalkannya pada Ramadhan kali ini dan seterusnya. Insya Allah project […]

Baca Selengkapnya

Ramadhan Bersama Rasulullah (Day 1-10)

Yang nulis on di Mahasiswa | Jul 8, 2014 | 0 Komentar
Ramadhan Bersama Rasulullah (Day 1-10)

#RamadhanBersamaRasulullah adalah sebuah project tipografi harian yang berisi pesan-pesan Rasulullah. Beliau hidup 14 abad yang lalu, namun kita masih bisa merasakan kehadirannya lewat tuntunan-tuntunannya yang sekarang menjadi hadits-hadits. Saya ingin menghadirkan pesan-pesan Rasulullah tersebut dengan lebih kreatif dalam visualnya, supaya kita semua bisa memahami dan mengamalkannya pada Ramadhan kali ini dan seterusnya. Insya Allah project […]

Baca Selengkapnya

Hal-hal Yang Perlu Lu Lakuin Sebelum KKN

Yang nulis on di Mahasiswa | Jun 2, 2014 | 0 Komentar
Hal-hal Yang Perlu Lu Lakuin Sebelum KKN

nih gimana nih yang mau KKN? pada sehat ya? pada sehat kan? gaya Dzawin. Udah punya kelompok? Udah daftarin kelompok? Udah survey? Mungkin agak telat ya gw bikin tulisan begini menjelang semester genap berakhir, tapi gapapa, ada yang bilang “lebih baik telat daripada……….bolos” #bukanpepatah OK, langsung aja deh daripada buang-buang waktu, nanti skripsi gw gak […]

Baca Selengkapnya

Berbagi Huru Hara dan Kedukaan

Yang nulis on di Mahasiswa | Mei 31, 2014 | 0 Komentar
Berbagi Huru Hara dan Kedukaan

Teater Komedi Kontemporer (K2) UIN MALIKI Malang. Tak Ada Seniman yang Terlatih tetapi Berlatih. Proses Proses dan Proses. Tapi kami selalu bahagi dan mencoba bahagia walaupun kehidupan ini begitu keras dan panas. 28 tahun umur K2 selalu kami jaga kesuksesannya. The Next Project: Ulang Tahun 28 On September

Baca Selengkapnya

BIMTES EKONOMI 2014 by PMII KOMFEIS UIN Jakarta

Yang nulis on di Mahasiswa | Mei 28, 2014 | 0 Komentar

Salam, calon mahasiswa UIN Punya saudara, temen, atau tetangga yang mau masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta khususnya fakultas ekonomi dan bisnis? atau pengen dapet tips dan trik untuk mengerjakan soal-soal ujian mandiri UIN 2014? kami solusinya!  BIMBINGAN TES EKONOMI 2014 presented by PMII KOMFEIS UIN Jakarta Bimbingan tes  ini akan diadakan pada tanggal 7-8 Juni 2014 […]

Baca Selengkapnya

Secuap Kata Untuk Kebun Kita

Yang nulis on di Mahasiswa | Mei 19, 2014 | 0 Komentar
Secuap Kata Untuk Kebun Kita

Ada satu hal yang membuat saya bertanya ketika melihat beberapa kicauan akun di media social dari beberapa bahkan hampir semua mahasiswa agribisnis UIN Jakarta. Satu topik dalam kicauan tersebut yaitu tentang kebun praktikum program studi Agribisnis. Memakai hastag #SaveKebunAgri, kicauan ini dimulai melalui kuliah twitter yang dilancarkan oleh akun official himpunan mahasiswa jurusan Agribisnis dan […]

Baca Selengkapnya

Top