banner ad Startup UIN

Artikel

Resensi Buku: Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Yang nulis on di Umum | Jan 21, 2015 | 0 Komentar
Resensi Buku: Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Saat ini kita berada pada era global. Arus globalisasi –tentunya- membawa dampak terhadap pembangunan karakter bangsa dan masyarakatnya. Globalisasi memunculkan pergeseran nilai. Nilai lama semakin meredup, yang digeser dengan nilai-nilai baru yang belum tentu pas dengan nilai-nilai kehidupan di masyarakat. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara […]

Baca Selengkapnya

Tafakur Langkah Menambah Iman

Yang nulis on di Artikel | Jan 21, 2015 | 0 Komentar
Tafakur Langkah Menambah Iman

Fenomena penciptaan alam semesta beserta segala isinya adalah bukti nyata Kemahakuasaan Sang Khalik. Orang beriman sebagai makhluk yang berpikir disu ruh untuk merenungi, betapa hebat ke kuasaan Allah SWT yang telah menciptakan segala sesuatu. Ahli agama dan filsafat tempo dulu sudah bertafakur tentang hakikat alam semesta. Banyak orang yang akhirnya menyadari keberadaan Tuhan dengan me […]

Baca Selengkapnya

Motif batik bukan punya Indonesia saja, Jepang juga punya.

Yang nulis on di Mahasiswa | Jan 20, 2015 | 0 Komentar
Motif batik bukan punya Indonesia saja, Jepang juga punya.

Siapa bilang seni batik hanya punya Indonesia saja, Jepang juga punya? Motif batik bukan punya Indonesia saja, Jepang juga punya motif batik. Usianya pun sudah ratusan tahun. Namun ada yang membedakan antara seni batik Indonesia dengan seni batik asal jepang ini. Seni batik milik bangsa Jepang ini tidak diproses diatas media kain, melainkan pada media […]

Baca Selengkapnya

Senin?

Yang nulis on di Hiburan, UIN Jakarta | Jan 19, 2015 | 0 Komentar
Senin?

Hari Senin? Kamu tau hari Senin? Iya hari ini adalah hari Senin, dan Aku bangun pagi. Subhanallah, ternyata bisa. yeeee 🙂 Hari senin adalah hari di mana kita memulai aktifitas dalam satu minggu kedepan. Hari senin pasti dirasakan sangat berat oleh kebanyakan orang untuk melakukan kegiatan rutin mereka. Lalu bagaimana caranya agar kita tetap semangat […]

Baca Selengkapnya

hal-hal gengges saat di angkutan umum

Yang nulis on di Mahasiswa | Jan 18, 2015 | 0 Komentar
hal-hal gengges saat di angkutan umum

  hai gaes, apa kabar? baik kan yaya semua yaa gayadzawin guesokasik eh, btw kalian udah selesai uas belom sih? apa cuma gue aja yang gini hari masih sibuk sama tugas-tugas uas ._. tapi disini gue gak bahas soal uas atau tugas dan semacamnya. atau ngajak kalian buat ngegalau atau ngingetin kalian sama seseorang di […]

Baca Selengkapnya

Bjork Rilis Album Baru

Yang nulis on di Hiburan | Jan 17, 2015 | 0 Komentar
Bjork Rilis Album Baru

Buat lo yang suka ama Bjork akhirya bisa dengerin album barunya. Bjork ngaku kalo dia bakalan ngerilis albumnya di bulan maret 2015. 4 tahun yang lalu albumnya Biophilia. Sekarang dikasih nama Vunicura : Nah selain membuat pengakuan Bjork juga bocorin playlist dari album yang dirilisnya ituh .. Pengakuan ini muncul beberapa hari yang lalu dari […]

Baca Selengkapnya

anak baru

Yang nulis on di Mahasiswa | Jan 16, 2015 | 1 Komentar

assalamu’alaikum UIN Community-ers! saya baru aja bikin akun ini, sebenernya saya gak tau mau post apa-apa aja disini, ya kali aja nanti entah kapan ada inspirasi tentang apa aja yang bermanfaat atau enggaknya bisa di bagi disini hehehe. mohon do’a restu.   salam, Febrina.

Baca Selengkapnya

Tips Mengatur Jam Tidur

Yang nulis on di Kesehatan | Jan 16, 2015 | 0 Komentar
Tips Mengatur Jam Tidur

Wah mahasiswa .. masih semangat-semangatnya dong. Sampe-sampe ga cuma baca buku yang sampe pagi.. tapi juga maen PS-nya ampe pagi.. 😀 tapi kalo di kelas namanya ngantuk datengnya ga nentu. Otomatis banyak mahasiswa seperti berlomba gede-gedean kantong mata. Padahal kantong mata sendiri harusnya ga bisa buat jadi satu hal yang dibanggakan selain tanda bahwa orang […]

Baca Selengkapnya

Top