banner ad Startup UIN

Sosial

Obrolan Seputar Toilet Kampus

Yang nulis on di Artikel, Sosial | Mar 17, 2017 | 0 Komentar
Obrolan Seputar Toilet Kampus

Sore itu, di sebuah grup WhatsApp, seorang teman mengirim foto kondisi sebuah toilet. Pintu kedua toilet tersebut rusak karena penutupnya lepas, sehingga tidak bisa digunakan. Terlihat dari pintunya dan lokasi kamar mandinya, itu merupakan kondisi toilet di Student Center. Dia bilang itu baru saja difoto tadi, dan dia miris melihat kondisi tersebut. Sontak, teman-teman lainnya […]

Baca Selengkapnya

Be Insan Mulia, Be Ahlul Al-Quran!

Yang nulis on di Artikel, Pojok UKM & Organisasi, Sosial, UIN, UIN Jakarta | Mar 14, 2017 | 0 Komentar
Be Insan Mulia, Be Ahlul Al-Quran!

Assalamualaikum, UINers. Betapa indahnya jika kita tilawah atau membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Karena darinya akan terpancar indikasi keimanan seseorang muslim yang dicintai Allah. Terlebih lagi, Imam Ibnu Al-Jazari menegaskan, “Membaca Al-Quran dengan baik dan benar, sesuai ketentuan tajwid hukumnya adalah wajib. Siapa yang tidak membacanya dengan tajwid ia berdosa. Karena dengan tajwidlah Allah […]

Baca Selengkapnya

Apa Aja Sih, Keutamaan Shalat Subuh?

Yang nulis on di Artikel, Sosial, UIN, UIN Jakarta | Mar 10, 2017 | 0 Komentar
Apa Aja Sih, Keutamaan Shalat Subuh?

UINers, Subuh adalah salah satu waktu di antara beberapa waktu, di mana Allah Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk mengerjakan shalat kala itu. Allah Ta’ala berfirman, “Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Subuh. Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78). Sayangnya, banyak teman-teman kita yang masih […]

Baca Selengkapnya

Buku Islam: Dear Felix Siauw

Yang nulis on di Sosial | Apr 28, 2015 | 0 Komentar
Buku Islam: Dear Felix Siauw

Kini telah terbit sebuah buku Islami terbaru yang berjudul “Dear Felix Siauw – Sekedar Koreksi, Biar Enggak Sesat Persepsi“. Sesuai dengan namanya, buku yang ditulis oleh Wakil Sekjend PBNU, Sulthan Fatoni ini mengandung pembahasan dan koreksi terhadap “fatwa-fatwa” atau pandangan-pandangan keagamaan yang dinilai cukup nyeleneh yang dilontarkan oleh salah satu Ustadz Gaul yang bernama Felix Siauw. Bak seorang […]

Baca Selengkapnya

Persaingan di Jalan Raya

Yang nulis on di Artikel, Politik, Sosial, UIN, UIN Jakarta, Umum | Apr 5, 2015 | 0 Komentar
Persaingan di Jalan Raya

Jika anda ingin mengetahui tabiat manusia, lihatlah perilaku pengendara di jalanan, semuanya berebut untuk mendahului yang lain, sangat sedikit yang secara sengaja mengalah untuk memberi kesempatan kepada orang lain. Lampu merahpun sering diabaikan pengendara jika nampak tidak ada polisi di sana. Apa akibat dari perilaku egois itu? Akibatnya adalah kemacetan total yang menyengsarakan orang banyak. […]

Baca Selengkapnya

What’s Your Best Careers For Your Personality?

Yang nulis on di Sosial | Jan 29, 2015 | 0 Komentar
What’s Your Best Careers For Your Personality?

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, dan tentunya kepribadian merupakan faktor penunjang untuk kesuksesan karir. Yuk kenali jenis karir apa yang cocok untuk kepribadian yang kamu miliki. Info Grafis dibawah ini menjelaskan jenis karir apa yang cocok dengan tipe kepribadian seseorang.   klik untuk perbesar gambar

Baca Selengkapnya

Ciri-ciri PDKT lo gagal

Yang nulis on di Sosial | Jan 4, 2015 | 4 Comments
Ciri-ciri PDKT lo gagal

“gue udah sering jalan sama dia, gue udah ngerasa klop sama dia, tapi beberapa hari ini dia ngilang gitu aja”. Curhatan temen gue pagi ini. Well, guys, yang namanya PDKT itu emang gak selalu mulus, yang udah pacaran aja gak mulus-mulus amat, apalagi yang baru mau pacaran. Nah, disini, gue dan ke-sok tau-an gue mau […]

Baca Selengkapnya

Memuliakan Guru, Memuliakan Ilmu

Yang nulis on di Sosial | Des 7, 2014 | 0 Komentar
Memuliakan Guru, Memuliakan Ilmu

Tersebutlah seorang ulama yang disegani bahkan oleh penguasa ketika itu. Ia adalah Fakhruddin al-Arsabandi. Dalam ketenarannya, ia mengungkap sebuah rahasia atas rahmat Allah yang luar biasa didapatkannya. “Aku mendapatkan kedudukan yang mulia ini karena berkhidmat (melayani) guruku,” ujar sang Imam. Ia menuturkan, khidmat yang dia berikan kepada gurunya sungguh luar biasa. Gurunya Imam Abu Zaid […]

Baca Selengkapnya

Top