banner ad Startup UIN

Umum

Resensi Buku: Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Yang nulis on di Umum | Jan 21, 2015 | 0 Komentar
Resensi Buku: Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Saat ini kita berada pada era global. Arus globalisasi –tentunya- membawa dampak terhadap pembangunan karakter bangsa dan masyarakatnya. Globalisasi memunculkan pergeseran nilai. Nilai lama semakin meredup, yang digeser dengan nilai-nilai baru yang belum tentu pas dengan nilai-nilai kehidupan di masyarakat. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara […]

Baca Selengkapnya

Tempat-tempat dengan Sejarah yang Romantis

Yang nulis on di Umum | Nov 4, 2014 | 0 Komentar
Tempat-tempat dengan Sejarah yang Romantis

Menara Eiffel, Paris. Jawaban rata-rata orang kalo ditanya mana tempat paling romatis di dunia. Seromatis itu kah? Mari kita telaah dari segi sejarah pembentukannya. Gustav Eiffel, awalnya gak terlalu tertarik sama proyek rancangan insinyur Maurice Koechlin dan Emile Nouguier ini. Sebelum akhirnya ia membeli hak paten dan dikenal sebagai pemilik rencana akhir. Hingga dinamakanlah proyek […]

Baca Selengkapnya

10 Kesalahpahaman Kata Sukses

Yang nulis on di Umum | Apr 17, 2014 | 0 Komentar
10 Kesalahpahaman Kata Sukses

10 KESALAHPAHAMAN TENTANG SUKSES sukses Kesalahpahaman 1 Beberapa orang tidak bisa sukses karena latar belakang, pendidikan, dan lain-lain. Padahal, setiap orang dapat meraih keberhasilan. Ini hanya bagaimana mereka menginginkannya, kemudian melakukan sesuatu untuk mencapainya. Kesalahpahaman 2 Orang-orang yang sukses tidak melakukan kesalahan. Padahal, orang-orang sukses itu justru melakukan kesalahan sebagaimana kita semua pernah lakukan Namun, mereka tidak melakukan kesalahan itu untuk […]

Baca Selengkapnya

kamu mahasiswa tipe apa?

Yang nulis on di Artikel, UIN Jakarta, Umum | Apr 8, 2014 | 0 Komentar
kamu mahasiswa tipe apa?

Banyak yang bilang “mahasiswa adalah agen perubahan, di tangan mahasiswa perubahan-perubahan dari berbagai bidang tercipta”. Tapi apakah benar semua mahasiswa dapat membawa perubahan? Menjadi mahasiswa adalah sesuatu pencapaian yang luar biasa. Karena tidak ada level atau tingkat yang berlabel “maha” selain seorang mahasiswa itu sendiri. Tapi sebenarnya apa sih yang harus dilakukan oleh seorang mahasiswa […]

Baca Selengkapnya

Nordic Mythology Part II : The Realms

Yang nulis on di Artikel, Umum | Mar 26, 2014 | 0 Komentar
Nordic Mythology Part II : The Realms

Dalam mitologi Nordik, bumi ini digambarkan sebagai sebuah cakram datar yang bertumpu pada cabang-cabang pohon dunia yang dinamakan Yggdrassil. Yggradssil merupakan Pohon yang Tumbuh dari Ginnungagap. Bumi itu sendiri terbagi menjadi beberapa wilayah khusus. Untuk lebih jelasnya, inilah cabang-cabang dan akar-akarnya pohon Yggdrasil (pusat dunia) yang terdapat di 9 dunia yang berbeda, yaitu: 1. Asgard, dunia […]

Baca Selengkapnya

Nordic Mythology Part I : The Creation

Yang nulis on di Artikel, Umum | Mar 23, 2014 | 0 Komentar
Nordic Mythology Part I : The Creation

Mumpung lagi weekend dan mincol lagi libur akhirnya baru bisa nyempetin bikin artikel, kali ini kita akan ngebahas tentang mitologi Nordik. itu loh yang dilakuin orang Indonesia kalo lagi lebaran, eh iya itu mudik. abaikan Negara-negara Nordik menempati wilayah di Eropa Timur dan Atlantik Utara. Negara yang merupakan negara Nordik adalah Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia […]

Baca Selengkapnya

Kena Tilang? gimana sih prosedurnya?

Yang nulis on di Umum | Des 16, 2013 | 0 Komentar
Kena Tilang? gimana sih prosedurnya?

Suatu hari di kala lagi iseng buka pesbuk, tiba-tiba seorang teman yang sedang galau akut memulai percakapan melalui chat pesbuk, sebut saja namanya amay karena alias bunga sudah terlalu mainstream. beginilah isi chatnya: amay: pernah sidang tilang bang ? gw: ga pernah… lo kena tilang dimana ? amay: d deket rm besok gw mau ke […]

Baca Selengkapnya

Sosok dibalik Uang Kertas Indonesia

Yang nulis on di Umum | Des 11, 2013 | 0 Komentar
Sosok dibalik Uang Kertas Indonesia

Yang Terlupakan   Pernahkah anda berpikir siapa orang dibalik gambar-gambar pahlawan di alat tukar menukar di Indonesia? Banyak diantara kita yang melupakan siapa pembuat gambar utama pada benda yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Mujirun, anak ketiga dari lima bersaudara inilah yang membuat karya berupa wajah tokoh para pahlawan di 13 pecahan uang yang beredar […]

Baca Selengkapnya

Top