Jurgen Klopp Pertahankan Bek Terbaik Dunia, Menjadi Pilihan Keempat Siapakah Dia?

Berita baru datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang nampaknya sudah mantap dengan komposisi pemain yang dimiliki untuk lini belakang. Kabarnya Klopp tidak akan mengubah skuad yang ada, termasuk dengan rencananya ingin menjual pemain berusia 30 tahun, Dejan Lovren.

Pasalnya Dejan Lovren memang tidak lagi punya peran yang krusial di lini belakang Liverpool. pada musim 2018/19 yang lalu, pemain yang mengklaim dirinya bek terbaik dunia tersebut nyatanya hanya mampu membuat perolehan 18 kali tampil untuk The Reds.

Meskipun ia memang sosok yang lebih sering duduk di bangku cadangan, daya tarik dari Dejan Lovren tetap menarik bagi klub lain. Setidaknya, ada AC Milan yang punya keinginan untuk bisa meminangnya pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Keinginan tersebut ternyata sudah lumayan lama Milan wujudkan.

Akan tetapi, seperti dikutip dari Calciomercato, Liverpool disebut tidak akan melepas Dejan Lovren. Pemain berusia 30 tahun tersebut masih masuk dalam rencana Jurgen Klopp. Walau tidak sebagai pemain inti. Namun Klopp mengubah skuad yang sudah ada untuk lebih memaksimalkannya.

Jurgen Klopp yakin ia akan menjadikan Dejan Lovren sebagai bek pelapis. Punya pemain pelapis dengan level seperti Dejan Lovren tentu saja sangat mewah bagi Liverpool. Apalagi, saat ini status Dejan Lovren juga masih penggawa timnas Kroasia.

Persaingan Ketat Di Pertahanan Liverpool

Rencana Jurgen Klopp untuk duet bek tengah sepertinya sudah jelas. Virgil van Dijk sudah pasti menjadi pilihan utama dan tidak tergantikan. Sebagai pendamping bek asal Belanda, Klopp punya dua opsi yaitu Joe Gomez dan Joel Matip.

Tentu saja kedua pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, siapa yang dipilih untuk mendampingi Van Dijk hanya menyesuaikan pada karakter bermain lawan dan strategi yang ingin diterapkan oleh Klopp saja. Dan sampai saat ini belum banyak berita yang bocor di khalayak ramai.

Setelah dua pemain Joe Gomez dan Joe Matip, baru Dejan Lovren menjadi pilihan. Pemain yang bergabung dengan Liverpool pada tahun 2014 tersebut nyatanya berhasil menjadi pilihan ke empat. Dan kemungkinan dia akan lebih sering bermain di ajang Piala FA atau di Piala Liga.

Dejan Lovren sendiri mempunyai sejarah, dibeli oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2014 silam. Sejauh ini, mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut telah tercatat sudah memainkan lebih dari 170 laga untuk Liverpool di semua kompetisi. Untuk itu pelatih Klopp mempertimbangkan kembali keputusan yang ia ambil.

Sumber : Agen Bola Indonesia, bet789club.com.