Liverpool 1-2 Sevilla, Lagi-Lagi The Reds Harus Terima Kekalahannya Di Amerika

Baru saja tepatnya hari Senin tanggal 22 Juli 2019 pagi WIB. Keberuntungan sedang tidak berpihak pada Liverpool dimana ia harus menelan kekalahan keduanya dalam tur pramusim ke Amerika Serikat usai ditaklukkan Sevilla dengan perolehan skor yang di capai 1-2 perolehan yang sangat tipis, dalam laga yang digelar di Fenway Park, Boston.

Babak pertama berakhir dengan perolehan skor yang imbang yaitu 1-1 setelah gol Nolito dibalas oleh Divock Origi. Sevilla berhak menjadi pemenang setelah Alejandro Pozo mencetak gol di akhir babak kedua sampai dengan perolehan skor 1-2.

Di babak pertama, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds menurunkan tim dengan materi mayoritas pemain utama. Pun demikian dengan Julen Lopetegui di kubu Sevilla.

Laga berlangsung cukup seimbang. Kedua tim sama-sama cukup mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Sementara itu dari sisi lawan, Sevilla akhirnya mampu unggul terlebih dahulu lewat tembakan melengkung yang dilepas Nolito di menit ke-37. Ia meneruskan crossing Jesus Navas yang sempat mengenai bek lawan.

Jelang babak pertama usai, Liverpool sukses menyamakan kedudukan. Bola hasil sepak pojok Trent Alexander-Arnold menghasilkan kemelut di depan gawang Sevilla. Bola liar pun dicocor Origi menjadi gol.

Tim Berbeda Di Babak Kedua

Lalu detik-detik memasuki babak kedua, baik Klopp maupun Lopetegui sama-sama melakukan pergantian seluruh pemainnya. Kedua tim sama-sama menurunkan tim dengan kombinasi pemain utama dan pemain muda.

Sevilla harus bermain dengan total 10 orang sejak menit ke-75 setelah Joris Gnagnon mendapat kartu merah. Meski demikian, situasi ini tak bisa dimanfaatkan Liverpool untuk membalikkan keadaan. Dan mereka juga sudah sadar apakah akan sanggup dan bisa atau tidak.

Dan akhirnya, Liverpool justru harus kembali tertinggal setelah Pozo mencetak gol ketika laga memasuki masa injury time. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla pun menjadi hasil akhir laga ini. The Reds pun harus menerima dengan lapang dada atas kekalahan tipis melawan Sevilla.