Niat Neymar Hengkang Sudah Lama Tercium, Namun Apakah Ia Sudah Utarakan Dengan PSG?

Saga transfer bintang PSG berusia 27 tahun, yang saat ini sedang menjadi buah bibir banyak berita yang tidak kunjung selesai namun ini terus berlanjut. Baru-baru ini, pria asal Brasil tersebut dikabarkan sudah mengkomunikasikan niatannya untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Spekulasi kepindahan Neymar sebenarnya sudah berkembang dan banyak yang membicarakan sejak tahun 2018 lalu, tepat beberapa bulan setelah dirinya diboyong dari Barcelona dengan bandrol harga sebesar 222 juta euro. Angka tersebut kemudian berhasil membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Namun sepertinya rumor kepindahannya tersebut benar adanya dimana ia akan pulang kembali ke mantan klubnya. Sebab belum lama ini, Josep Maria Bartomeu dan Jordi Cardoner selaku petinggi Barcelona menyatakan bahwa penyerang berumur 27 tahun itu memang ingin hengkang dari Les Parisiens. Ia sendiri sudah tidak sabar ingin segera menyelesaikan proses tersebut.

Barcelona terus dikaitkan dengan mantan pemainnya tersebut. Tapi sejauh ini, mereka masih belum melakukan pergerakan lantaran baru menyelesaikan proses transfer untuk pria yang sudah mempunyai satu anak perempuan, Antoine Griezmann diberikan dengan harga 120 juta euro pekan lalu.

Dan saat ini kabarnya rumornya pun semakin menjadi-jadi setelah Sky Sport membeberkan laporannya perihal Neymar. Mereka mengklaim bahwa Neymar sudah menyatakan niatannya untuk angkat kaki dari Parc des Princes kepada sang direktur, Leonardo. Niatnya memang sudah begitu yakin untuk segera pindah.

Dan sumber yang didapatkan oleh Sky lainnya yaitu mengatakan bahwa PSG sedang berupaya untuk membujuk Neymar untuk berubah pikiran dan tetap membela PSG. Namun belum ada kepastian yang jelas karena sang pemain sendiri disebutkan masih merahasiakan di mana ia berlabuh pada musim depan nanti. Walaupun ia sangat yakin untuk kembali ke mantan klubnya.

Aroma Hengkang Sudah Lama Tercium Namun Belum Menemukan Titik Cerah!

Aroma kepindahan Neymar semakin menguat setelah dirinya absen dari sesi latihan perdana PSG pekan lalu. Bahkan ayahnya, Neymar Sr, mengatakan alasan anaknya absen tersebut lantaran harus menghadiri acara dan telah berkomunikasi dengan perwakilan Les Parisiens soal itu kabarnya juga sudah mendapat persetujuan akan hal tersebut.

Tetapi sempat dikabarkan PSG justru menunjukkan sikap yang berbeda yang seolah-olah Neymar tidak menunjukkan batang hidungnya tanpa alasan. Juara bertahan Ligue 1 tersebut mengutarakan kekecewaannya melalui pernyataan resmi dan menghukum Neymar dengan denda sebesar 314 ribu pounds atau senilai dengan enam milyar rupiah.

Tak lama berselang, pemain yang juga pernah membela Santos itu membuat publik kembali gempar dengan komentarnya. Di satu sesi wawancara, ia bercerita soal momen terbaiknya bersama Barcelona yang berkaitan dengan kehancuran PSG pada saat itu.

“Ketika kami [Barcelona] mengalahkan PSG, itu sungguh luar biasa, kami semua berpesta gila-gilaan usai laga itu,” kata Neymar dikutip dari Daily Mail.

“Saya yakin itu merupakan perasaan terbaik kami semua. ‘Remontada’ [comeback] melawan PSG, perasaan ketika mencetak gol keenam, saya tak pernah merasakan hal seperti itu. Luar biasa!” tutupnya.