banner ad Startup UIN
waspada penipuan berkedok interview pekerjaan

waspada penipuan berkedok interview pekerjaan

Yang nulis on di Mahasiswa, News | Jan 25, 2015 | 0 Komentar

Mungkin temen sekalian pasti akan senang bila mendapatkan interview pekerjaan khususnya yg sudah lama lulus masih nganggur juga, tapi harus jeli ternyata sudah banyak korban penipuan berkedok interview. Pagi ini saya dihubungi oleh pacar saya yang mendapatkan interview pekerjaan disalah satu perusahaan besar ch*vron, ketika saya melihat isi emailnya saya mendapat kejanggalan. kop surat, alamat dan […]

Baca Selengkapnya

Resensi Buku: Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Resensi Buku: Pendidikan Karakter Khas Pesantren

Yang nulis on di Umum | Jan 21, 2015 | 0 Komentar

Saat ini kita berada pada era global. Arus globalisasi –tentunya- membawa dampak terhadap pembangunan karakter bangsa dan masyarakatnya. Globalisasi memunculkan pergeseran nilai. Nilai lama semakin meredup, yang digeser dengan nilai-nilai baru yang belum tentu pas dengan nilai-nilai kehidupan di masyarakat. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pesantren memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan pendidikan. Apalagi dilihat secara […]

Baca Selengkapnya

Tafakur Langkah Menambah Iman

Tafakur Langkah Menambah Iman

Yang nulis on di Artikel | Jan 21, 2015 | 0 Komentar

Fenomena penciptaan alam semesta beserta segala isinya adalah bukti nyata Kemahakuasaan Sang Khalik. Orang beriman sebagai makhluk yang berpikir disu ruh untuk merenungi, betapa hebat ke kuasaan Allah SWT yang telah menciptakan segala sesuatu. Ahli agama dan filsafat tempo dulu sudah bertafakur tentang hakikat alam semesta. Banyak orang yang akhirnya menyadari keberadaan Tuhan dengan me […]

Baca Selengkapnya

Motif batik bukan punya Indonesia saja, Jepang juga punya.

Motif batik bukan punya Indonesia saja, Jepang juga punya.

Yang nulis on di Mahasiswa | Jan 20, 2015 | 0 Komentar

Siapa bilang seni batik hanya punya Indonesia saja, Jepang juga punya? Motif batik bukan punya Indonesia saja, Jepang juga punya motif batik. Usianya pun sudah ratusan tahun. Namun ada yang membedakan antara seni batik Indonesia dengan seni batik asal jepang ini. Seni batik milik bangsa Jepang ini tidak diproses diatas media kain, melainkan pada media […]

Baca Selengkapnya

Senin?

Senin?

Yang nulis on di Hiburan, UIN Jakarta | Jan 19, 2015 | 0 Komentar

Hari Senin? Kamu tau hari Senin? Iya hari ini adalah hari Senin, dan Aku bangun pagi. Subhanallah, ternyata bisa. yeeee 🙂 Hari senin adalah hari di mana kita memulai aktifitas dalam satu minggu kedepan. Hari senin pasti dirasakan sangat berat oleh kebanyakan orang untuk melakukan kegiatan rutin mereka. Lalu bagaimana caranya agar kita tetap semangat […]

Baca Selengkapnya

Menghentikan Laju Tumbuhkembangnya Pohon Korupsi

Menghentikan Laju Tumbuhkembangnya Pohon Korupsi

Yang nulis on di Pojok Motivasi | Jan 19, 2015 | 0 Komentar

Sejatinya sebuah pohon mampu menguarkan oksigen bagi keberlangsungan hidup makhluk di bumi. Hakikatnya sebuah pohon—terlebih yang rimbun daunnya—mampu meneduhkan siapapun yang bernaung di bawahnya. Namun berbeda dengan pohon ini, yang hanya memberikan kesegaran bagi para pelaku yang menumbuhkannya. Yang malah menyebarkan efek buruk di seluruh elemen masyarakat. Entah sejak kapan pohon itu tumbuh. Yang oleh […]

Baca Selengkapnya

hal-hal gengges saat di angkutan umum

hal-hal gengges saat di angkutan umum

Yang nulis on di Mahasiswa | Jan 18, 2015 | 0 Komentar

  hai gaes, apa kabar? baik kan yaya semua yaa gayadzawin guesokasik eh, btw kalian udah selesai uas belom sih? apa cuma gue aja yang gini hari masih sibuk sama tugas-tugas uas ._. tapi disini gue gak bahas soal uas atau tugas dan semacamnya. atau ngajak kalian buat ngegalau atau ngingetin kalian sama seseorang di […]

Baca Selengkapnya

Belajar Penerbitan di Jurusan Tarjamah FAH UIN JKT

Belajar Penerbitan di Jurusan Tarjamah FAH UIN JKT

Yang nulis on di UIN Jakarta | Jan 18, 2015 | 4 Comments

Dulu pertama kali tau jurusan Tarjamah saya kira lulusannya hanya menjadi seorang penerjemah, selama satu tahun saya masih mengira begitu. Masuk semester tiga ada matakuliah Desain Grafis, dalam hati saya bertanya-tanya kok di Tarjamah ada matakuliah desain grafis, apa hubungannya? Saya masih tak peduli dengan Tarjamah yang belum dikenal banyak orang sampai-sampai peminatnya minim sekali […]

Baca Selengkapnya

Top