banner ad Startup UIN

Silvia Ratna Juwita

Bergabung Sejak: 22/04/2012 2:23:48 AM
Kampus:
Fakultas: FITK
Jurusan: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia


Biografi :

Indonesian Language and Literature Education at UIN Jakarta '08; Master of Language Education at Universitas Negeri Jakarta (UNJ) '13


Sedikit Cerita di Gunung Papandayan

Sedikit Cerita di Gunung Papandayan

Yang nulis on di Mahasiswa | Nov 11, 2014 | 4 Comments

Naik gunung? Duh ga pernah kebayang di otak gue buat naik gunung mana pun, meskipun gue udah nonton film 5cm. Tapi pas diajak temen, anak Fisika FST semester 7, buat naik Gunung Papandayan, dalam hati gue kaya menggebu pengen tapi keinginan gue itu masih tertahan sama yang namanya mikir, jadi ada kali sekitar 2 minggu […]

Baca Selengkapnya

Saya Masih Mengaku Manusia

Yang nulis on di Pojok Kreatif, UIN Jakarta | Mei 25, 2014 | 0 Komentar

Saya bukan yang serba benar tapi mencintai kebenaran. Mungkin saya angkuh tapi saya tidak berpura-pura. Saya tersenyum melihat mereka berdecak kagum pada hatinya yang menikmati penipuan dalam kata. Saya tak sepintar dugaan mereka, tapi saya tak sebodoh bayangan mereka. Saya berhati maka saya merasa, bila benar tidak baik maka saya marah, namun saya juga pernah […]

Baca Selengkapnya

Karena Aku Bukan Bidadari

Karena Aku Bukan Bidadari

Yang nulis on di Puisi | Apr 14, 2014 | 0 Komentar

Aku terbawa masuk ke duniamu Dalam petikan gitar di genggamanmu Aku nikmati senyuman Saat kau nyanyikan lagu cinta untuk kekasihmu   Kulupakan luka hati dengan berbagi kisah denganmu Dan aku mencandu untuk selalu melihat bola matamu   Aku diam, aku menunggu Aku menikmati saat aku duduk berdua denganmu Aku berharap, aku berbisik Aku ingin cinta […]

Baca Selengkapnya

Jaga Kesehatan Yuk!

Yang nulis on di Artikel, Kesehatan | Jan 7, 2014 | 0 Komentar

Sakit di kalangan mahasiswa di akhir semester itu banyak macam rupanya, nah berdasarkan pengalaman sakit yang bakalan sering menjangkit itu seperti demam, flue dan batuk, radang. Usut punya usut penyakit itu ga datang tiba-tiba sih, pasti ada faktor human error-nya juga. Maksudnya? Mahasiswa itu biasanya cuek sama makanan apalagi yang ngekos, makan berdasarkan biaya yang […]

Baca Selengkapnya

Ijazah S1 itu udah ngampar

Ijazah S1 itu udah ngampar

Yang nulis on di Mahasiswa | Sep 23, 2013 | 2 Comments

Memasuki minggu ketiga perkuliahan otak sudah cukup panas ternyata. Menikmati lanjutan pelajaran di kampus baru di ujung Jakarta Timur ini merasa banyak pelajaran yang kemarin di UIN banyak dilewatkan. Namanya juga kuliah baru pertama kali di S1 ya pasti banyak fase-fase yang dilewati. Tahun Pertama, masih beradaptasi dan suka keasikan memilah dan memilih teman, genk […]

Baca Selengkapnya

Kuliah dan Kerja Paruh Waktu? Siapa Takut !

Kuliah dan Kerja Paruh Waktu? Siapa Takut !

Yang nulis on di Mahasiswa | Sep 6, 2013 | 0 Komentar

Ngomong2 kerja part time mince dari semester 2 jg ngelakuin; ngajar. Buat yang mungkin kurang berkenan jadi pramusaji bisa loh ngajar 🙂 Selain ga ganggu waktu kuliah ngajar (bimbel & private) bisa buat jajan sama ongkos sendiri, syukur2 bisa buat bayaran + beli buku sendiri 🙂 Kuliah sambil kerja ga bikin telat lulus atau kuliah […]

Baca Selengkapnya

meet and greet with @DroidersUIN @UINCommunity Family (Bukber)

meet and greet with @DroidersUIN @UINCommunity Family (Bukber)

Yang nulis on di Event External Kampus | Agu 5, 2013 | 0 Komentar

uhuk uhuk Assalammu’alaikum Sob UINers.. yuhuuuu… lebaran sebentar lagi.. Gimana hatinya Sob? Puasanya deng maksudnya (._.) Banyak banget acara bukber bareng kan Sob? Gimana dompet tipis, duit jajan udah tiris pulsa habis, make up ludes udah dapet gebetan baru belum mbloh? Belum yak? Sabar mbloh (._. ) Nah bicara soal bukber, kemarin Sabtu, 3 Agustus […]

Baca Selengkapnya

Top